AD (728x90)

_

Selasa, 28 Februari 2012

Sukses! Taruna Melati 2 IPM Lumajang Jawa Timur

Lumajang - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lumajang menunjukkan kepekaannya terhadap kebutuhan kader dengan mengadakan pelatihan Kader Taruna Melati II. Kegiatan yang bertema “Gerakan Ideologi Untuk Umat dan bangsa” ini di ikuti oleh 45 peserta dari utusan PC dan PR IPM se-Kabupaten Lumajang. Taruna Melati 2 kali ini dibuka oleh ayahanda Muhammadiyah setempat pada hari jum’at tanggal 24 Pebruari 2012 dan bertempat di PAY Muhammadiyah Senduro Lumajang dengan harapan untuk memunculkan kader-kader militan yang nantinya bisa meneruskan Dakwah Muhammadiyah.
Meski lelah tapi mereka tak mau terlihat lelah, itulah yang mungkin bisa saya gambarkan bagaimana semangat adik-adik peserta dalam mengikuti setiap materi yang diberikan. Dalam acara ini selain dibekali berbagai materi dalam ruangan para peserta juga di ajak untuk ber“siyahah” (Tadabbur Alam) ke hutan disekitar lokasi, tentunya hal semacam ini dengan tujuan agar nantinya mereka tidak hanya cukup cerdas intlektual tapi juga cerdas emosional dan spiritual atau dalam bahasa lain kita sering kita sebut “peka terhadap lingkungan sekitar” serta bisa membaca ayat-ayat Allah yang tersurat dalam indahnya lukisan Alam.
Saat-saat terkesan begitu nampak saat malam terakhir tiba, dengan didampingi  tim dari PW IPM Jawa Timur semua peserta maupun panitia terhanyut dalam muhasabah dipenghujung hari, sebuah muhasabah untuk mencari celah sedalam mungkin terhadap setiap kekhilafan yang sudah diperbuat dan tentunya dengan semangat baru untuk menatap cita di esok hari. Taruna Melati 2 PD IPM Lumajang ini ditutup pada hari ahad tanggal 26 Pebruari 2012 oleh Ayahanda Salim, PC Muhammadiyah Senduro sekaligus dewan pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Senduro.(anton wahyudin)

Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur