AD (728x90)

_

Minggu, 26 Februari 2012

Geliat Dakwah IPM di Pelosok Kab.Pacitan Jawa Timur.

Pacitan - Geliat dakwah pelajar Muhammadiyah ternyata sampai juga di daerah pelosok di Kabupaten Pacitan, daerah tapal batas yang terletak di ujung barat bagian selatan provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Ahad kemarin (26 Feb 2012). Alhamdulillah, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur dan beberapa kawan-kawan IPM Ponorogo melakukan silaturahmi ke daerah Pacitan. Secara organisatoris, memang PD IPM Pacitan mengalami kevakuman sejak pasca Muktamar IPM ke-16 di Solo beberapa waktu tahun yang lalu. Maka kemudian itulah yang menjadi latar belakang PW IPM Jawa Timur dengan dibantu PD IPM Pornorogo untuk melakukan silaturahmi ke Pacitan dengan harapan dakwah IPM disana bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. 
Keberangkatan menuju Pacitan dimulai dari gedung PDM Ponorogo pukul 07.00 dengan menggunakan sepeda motor. Selama kurang lebih 3 jam perjalanan menuju Pacitan. Pemandangan bukit barisan,  tikungan tajam, dan jalan menurun yang ekstrem mengiringi langkah kawan-kawan PW IPM Jatim dan PD IPM Ponorogo menuju Pacitan. Pukul 10.00 WIB akhirnya sampai juga di Kota Pacitan. Perjalanan kemudian masih dilanjutkan menuju MA Muhammadiyah Ketro, 15 KM dari Kota Pacitan. Sampai disana rombongan disambut hangat oleh kakanda Gunarto (alumni IRM) yang juga sebagai guru di sekolah tsb. Sejenak beberapa menit melepas lelah, kemudian acara dilanjutkan dengan memberi motivasi kepada adik-adik PR IPM MTS Muhammadiyah Ketro dan PR IPM MA Muhammadiyah Ketro, kurang lebih ada sikitar 40 anak. Harapan kedepan semoga adik-adik ranting inilah yang nantinya akan bisa dibentuk menjadi Pimpinan Daerah IPM Pacitan menggantikan Ipmawan catur, Ipmawan edi yang sudah saatnya berganti kepemimpinan. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk langkah dakwah IPM di Pacitan. (zuhrie)

Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

4 komentar:

  1. insya Allah sabtu dan ahad ada kegiatan training organisasi di MA Muh 3 Ketro, mohon dukunganya...

    BalasHapus
  2. mas heru: semoga lancar, kalau PW di undang oleh PD IPM Pacitan, insyaallah ada dari teman2 PW yang ke sana insyaalalh....semoga lancar

    BalasHapus

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur