AD (728x90)

_

Minggu, 19 Januari 2014

Seminar Kemuslimahan PD IPM Tulungagung


Di tengah suka cita masyarakat Kabupaten Tulungagung merayakan tahun baru 2014, PD IPM Tulungagung mempunyai cara tersendiri untuk menyambut tahun baru, yaitu dengan mengadakan Seminar Kemuslimahan. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis 2 Januari 2014 ini menyoroti masalah jilbab muslimah. Mengingat tren jilbab gaul yang terkadang melupakan syari’at Islam yang telah dijelaskan dalam Al-Qur’an dan hadist berkembang pesat di tahun 2013, maka PD IPM Tulungagung bertekad merubah tren tersebut di tahun 2014. 

Dengan mengusung tema “Eksistensi Jilbab Syar’i di Era Revolusi dan Modernisasi” acara berjalan dengan lancar dan berhasil menarik cukup banyak muslimah untuk ikut serta. Tercatat terdapat 70 peserta baik dari IPM atau dari masyarakat umum. Tidak hanya itu, PD IPM Tulungagung juga mengundang muslimah dari IPPNU dan pimpinan daerah lain di luar kabupaten Tulungagung. Pemateri dalam seminar ini adalah Ibunda Rukmini dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur dan Ibu Ririn Rahayu Astuti Ningrum,S.PdI, seorang penulis. Ibunda Rukmini menyampaikan dalil-dalil kewajiban berjilbab dan bagaimanakah jilbab syar’i yang sebenarnya. Materi ini sangat menambah wawasan para peserta mengenai jilbab syar’i. Materi kedua tidak kalah menarik, dengan gaya penyampaian santai dan menghibur Ibu Ririn berhasil memotivasi para muslimah untuk bangga dengan jilbab syar’inya. 

Selain itu, di kesempatan seminar ini bidang advokasi PD IPM tulungagung menjalankan salah satu program kerjanya, yaitu membagikan stiker berisi dalil-dalil kewajiban berjilbab untuk para peserta seminar dan masyarakat umum. Dengan acara ini diharapkan jilbab syar’i dapat eksis dan menggeser tren jilbab gaul yang sangat marak di tahun 2013. Semoga semacam ini dapat dilaksanakan kembali oleh PD IPM Tulungagung atau pun Pimpinan Daerah lain.

Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur