AD (728x90)

_

Senin, 24 Februari 2014

Pelajar Muhammadiyah Surabaya Siapkan Kader Da’i Di Kota Metropolitan

Jatimsatu.com, Surabaya – Demi menambah langkah gerak organisasi Pimpinan daerah ikatan pelajar muhammadiyah kota Surabaya memberi pelatihan cara menjadi da’i kepada seluruh siswa SMP dan SMA Muhammadiyah se-Surabaya.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini (21-23/02/2014) peserta diharapkan siap dalam segala macam tantangan baik internal maupun eksternal. Ketua umum pimpinan daerah ikatan pelajar muhammadiyah Surabaya Abdullah Assy Abul Huda mengaku bahwa acara ini diselenggarakan untuk menekan angka merosotnya moral para pelajar Surabaya. “Saya Ingin nantinya calon da’i surabaya ini mampu memberikan konstribusi baik terhadap kawan sebayanya yang menjadi titik utama fokus dakwah mereka”ujarnya.

Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah Surabaya tingkat II ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Muhammadiyah Surabaya Imam Subari. Beliau menghimbau agar acara seperti ini dijadikan rutinitas “Selama Kita masih muda perbanyaklah amal dan kebaikan, dan saya harap acara pelatihan seperti ini selalu dilakukan agar menambah militansi kader persyarikatan”katanya.

Para pelajar ini langsung dibekali strategi dakwah oleh tokoh – tokoh muhammadiyah surabaya seperti Choiruddin Wakil Ketua Muhammadiyah Surabaya, Dicky Saadqumullah Ketua Umum pemuda muhammadiyah surabaya.

Kota metropolitan yang menjadi area mereka untuk melakukan aksi dakwahnya harus dijalani dengan serius dan penuh dengan tanggung jawab. Para calon da’i ini akan berhadapan dengan teman sebayanya sendiri para pelajar surabaya.

Alfian Hidayatullah selaku ketua panitia acara ini menutup pelatihan dengan membetuk komunitas da’i muda muhammadiyah surabaya yang siap di orbitkan menjadi calon penerus perjuangan pendiri muhammadiyah. “Komunitas ini adalah langkah awal untuk mereka menjalin silatuhrahim antar kader persyarikatan”tegasnya. Doel

Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur