AD (728x90)

_

Rabu, 11 September 2013

800 Generasi Muda Muhammadiyah Digembleng Dakwah Kepanduan



Drum Band Hizbul Wathan
SURYA Online, LAMONGAN-Sebanyak 800  siswa yang tergabung dalam anggota kepanduan Hizbul Wathan (HW) dibekali pola berdakwah yang dikemas dalam acara perkemahan dan silaturrahim di Lapangan Jatih Putih Solokuro, Selasa (10/09/2013)  petang.
Selama dua hari,  anak-anak Muhammadiyah ini bukan hanya mengikuti kegiatan kepanduan, namun juga berbagai kegiatan dakwah.
Ketua Pelaksana Perkemahan, Muhammad Ith’am mengungkapkan, sangat penting untuk mengenalkan dakwah sejak dini. “HW selama ini dalam perjalanannya telah menjadi sarana dakwah yang ampuh karena dilakukan dalam wadah kepanduan. Sehingga harapannya, anggota HW akan memiliki kepribadian yang baik dan bertaqwa kepada Allah SWT, “tegasnya.
Diungkapkannya, selama dua hari, peserta perkemahan akan mengikuti berbagai kegiatan. Seperti pawai ta’aruf, tartil Al-Qur’an dan berbagai kegiatan kepanduan. Pesertanya terdiri dari tingkat pandu Athfal (siswa Madrasah Ibtidaiyah) dan Pengenal (siswa Madrasah Tsanawiyah) dari Cabang Solokuro dan Laren.
Sementara itu,  Sekkab Lamongan Yuhronur Efendi yang membuka acara ini menaruh harapan besar agar anggota HW bisa menjadi penerus pemimpin bagi Islam. Juga agar bisa muncul da’i dan mubaligh  yang menjadi lokomotif penggerak bagi gerakan Muhammadiyah.
           
“Ikuti perkemahan ini dengan ceria sehingga tumbuh kemandirian. Apalagi sejumlah pemimpin besar telah lahir dari rahim HW ini, seperti Panglima Besar Jenderal Sudirman, “ kata Yuhronur.

Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur