AD (728x90)

_

Jumat, 21 Maret 2014

Pelajar Muhammadiyah Surabaya Berharap UNAS Tahun Ini Jujur

 

 
Jatimsatu.com , Surabaya ¬– Ujian Nasional (UNAS) untuk tingkat SMA/SMK Se Indonesia resmi dilaksanakan tanggal 14 April 2014. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Surabaya berharap UNAS tahun ini berjalan dengan jujur dan bersih.
”Kami berharap mekanisme sistem UNAS yang telah disepakati oleh kementrian pendidikan dapat dijalankan secara jujur tanpa ada kecurangan sedikitpun,” ungkap Abdullah Ketua Umum IPM Surabaya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jumat (21/3), petang.
IPM yang sempat gencar melakukan aksi penolakan atas diselanggarakannya UNAS, mengaku banyak temuan – temuan kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan mekanisme kerja UNAS.
“Banyak kecurangan yang sempat kami temui dalam pelaksanaan UNAS tahun lalu, seperti kongkalikong para pengawas ujian,”katanya. Ini harus menjadi evaluasi kerja bersama, lanjutnya, karena UNAS bisa dijadikan barometer penentu kader – kader bangsa ini nanti.
Organisasi Induk Muhammadiyah ini akan terus berupaya mendampingi para pelajar agar mampu menghadapi ujian ini secara baik dan jujur. “upaya kami untuk mendampingi anak negeri tidak akan surut, dan UNAS harus mereka lalui secara sukses dan tanpa bocoran,”lugasnya.

Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur