AD (728x90)

_

Senin, 07 April 2014

Seminar Menembus UN/ SBMPTN dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Kediri


Kediri- Ujian Nasional untuk tingkat SMP tinggal sebulan lagi apalagi untuk tingkat SMA/SMK yang tinggal menghitung jari, kali ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Kediri mengadakan sebuah acara khusus untuk para pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK. Menembus UN (Ujian Nasional)/ SBMPTN Tanpa Stress, dilaksanakan tanggal 6 April 2014 bertempat di gedung LEC Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri. Sekitar pukul 09.00 WIB, acara dibuka dengan bacaan basmallah, sekitar 23 pelajar non-muhammadiyah dan 43 pelajar Muhammadiyah telah memenuhi salah satu ruangan yang cukup luas di gedung LEC Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri. Total keseluruhan para pelajar yang mengikuti acara ini berjumlah 66 orang.  

Laki-laki bertubuh tinggi, berambut pendek gelombang, tak lupa akan kacamatanya setia menemaninya setiap acara yang dipandunya, Dadang Kriswanto namanya. Untuk kedua kalinya, Kang Dadang ini akan membagikan atau bahasa gaulnya, sharing pengalamannya dengan para pelajar yang mengikuti seminar tsb.

Tak lupa pula, seminar ini dihadiri oleh Ayahanda Hari selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri, Ipmawan Wahyi Ba’dal Fitri selaku perwakilan dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur, serta 21 pelajar dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulungagung. 



“Biasanya, para pelajar SMA/SMK pasti merasakan yang namanya dag dig dug, gugup dan stress seminggu sebelum Ujian Nasional dilaksanakan” ucap Kang Dadang saat seminar.
Bapak Hari selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri berpendapat bahwanya, “Kalian harusnya bersyukur akan terselenggarakannya Seminar Menembus UN/ SBMPTN tanpa Stres, Mengapa ? Saat zaman SMA saya, tidak ada yang namanya seminar yang memberi motivasi inspirasi seperti ini”candanya
“Perjuangan bukanlah disambut dengan tepukan tangan tapi Perjuangan disambut dengan cacian dan hinaan, itulah yang disebut dengan perjuangan.” Tegas Wahyi Ba’dal ketika memberikan sepatah dua kata untuk sambutan.
Acara pun berlangsung dengan guyonan canda tawa, kagum akan cerita para pelajar yang sukses menempuh pendidikan berkualitas tinggi yang sebelumnya dalam keadaan tak layak menempuh pendidikan sarjana. Menangis akan tragedi jalur Gaza yang penuh dengan jeritan rakyat Palestina.

Semangkuk es krim manis penuh dengan warna yang gratis pun menjadi penutup seminar Menembus UN/SBMPTN Tanpa Stress kali ini. Banyak ilmu dan motivasi tertancap dalam pikiran dan hati para pelajar yang mengikuti seminar ini.

“Bersyukur adalah solusi dari semua kejenuhan kita” tutup Ipmawati Ratna selaku pembawa acara pada seminar tersebut. (IpmawatiBalqis)




Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur