AD (728x90)

_

Kamis, 20 Maret 2014

Peluncuran Taman Bacaan Kampung Cerdas Dinar Ceria

Pada tanggal 16 Maret 2014 perwakilan Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah melakukan peluncuran Taman Bacaan Kampung Cerdas Dinas Ceria di Dusun Lahar Pang yang merupakan salah satu titik posko desa tanggap  bencana yang didirikan oleh Muhammadiyah. Taman bacaan tersebut merupakan keberlanjutan dari Program 1000 Buku untuk Sahabat Kelud  yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Jawa Timur . Tujuan dari program tersebut adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat survivor erupsi Gunung Kelud.
Anak anak tampak antusias membaca buku
Anak anak tampak antusias membaca buku

Sebagai langkah awal  Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Timur mendistribusikan 263 buku-buku ke desa tersebut. Untuk selanjutnya secara bertahap dilakukan pemenuhan sarana dan prasarana diiringi dengan pendampingan guna menumbuhkan minat baca di masyarakat.
Game Edukasi Untuk Anak Anak Kelud
Game Edukasi Untuk Anak Anak Kelud
Outbond untuk Ibu Ibu
Outbond untuk Ibu Ibu

pembekalan keterampilan handycraft
pembekalan keterampilan handycraft
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai

Dalam acara yang juga didukung oleh relawan MDMC, IPM dan IMM dilakukan beberapa kegiatan guna  mengurangi dampak trauma psikis pasca bencana antara lain: lomba menggambar dan mewarnai serta game edukatif bagi anak-anak, outbound bagi ibu-ibu, juga pembekalan keterampilan pembuatan handycraft bagi remaja putri. Program 1000 buku untuk sahabat kelud masih akan terus berlanjut dan terbuka bagi yang ingin berpartisipasi. Donasi dapat berupa buku dengan ketentuan bersifat mendidik dan tidak mengandung isu SARA serta pornografi, yang dapat disampaikan ke Sekretariat Nasyiatul ‘Aisyiyah Jawa Timur  Jl. Kertomenanggal IV/1 Surabaya atau menghubungi (031)8491529. (PRR)

Written by

Nuun, Walqolami Wamaa Yas Thuruun | Nuun, Demi Pena dan Sgala yang Dituliskannya

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 1435 H | 2014 M. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur - Created by PIP IPM Jawa Timur